Friday 23 October 2015

Donat


       Ini adalah kue goreng yang saya buat pertama kali. Maklum namanya masih coba" jadi bikin yang gampang" dlu. Dan saat itu donatlah yang terlintas dipikiran saya ^_^

  Tapi saya lupa dapet resep ini dari mana heheee yang penting hasilnya enak dan memuaskan, buat  siapa saja yg sdh membagi resepnya dg saya terimakasiiihhhhh buanyaakkk yaahhh !

Donat by Oishi Cake and Cookie
 Sahabat Oishi, kalian sudah tidak sabar bukan untuk membuat donat ini?

yuk langsung buat saja ya...


Ini dia bahan" dan langkah" pembuatannya ..

Bahan-bahan : 

  • 200cc air 
  • 1/2kg terigu protein sedang /serbaguna (misal segitiga biru)
  • 1/2 bungkus ragi instan
  • 4 sdm gula pasir
  • 3 sdm susu bubuk (saya pakai dancow)
  • 3 sdm mentega / margarin
  • 2 sdt garam
  • 2 butir telur
Cara membuat :

1. Kocok 2 butir telur dengan sendok, masukkan gula, garam , susu, mentega, terigu, aduk hingga tercampur rata

2. Setelah itu campurkan ragi kedalam air, aduk rata dan tuangkan kedalam adonan. Uleni sampai kalis. Diamkan diwadah tertutup kira" 20 menit sampai mengembang.

3. Kempiskan adonan lalu timbang seberat 15gr. Bentuk bulat lalu letakkan diwadah yang sudah ditaburi tepung. Diamkan lagi selama 20 menit.

4. Panaskan minyak, dan goreng donat hingga warna kuning keemasan. Menggoreng donat tidaklah memakan waktu lama jadi jangan sampai donat kalian gosong yaa karena ditinggal sebentar saja ^_^

5. Lelehkan dark cooking chocolate dengan cara ditim, celupkan donat kedalam coklat lalu diberi toping sesuai selera. Disini saya menggunakan meses, sprinkle, dan coklat warna.

6. Donat siap disajikan. Donat ini bisa juga ditusuk menggunakan tusukan permen supaya lebih menarik

Mudah bukan ? ^_^

Oishi Cake and Cookie
Location: Temanggung, Temanggung Sub-District, Temanggung Regency, Central Java, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com