Wednesday 28 October 2015

Cupcake Lembut


CupCake Lembut by Oishi Cake and Cookie

   Banyak sekali resep cupcake yang sudah saya coba, tapi hasilnya selalu kurang memuaskan. Ada yang bantet, seret dan kurang lembut.

 Setelah saya cari-cari lagi resep cupcake akhirnya saya menemukannya di blognya just try and taste.

  Saya langsung mencobanya dan hasilnya cupcake ini memang lembut dan enak.

   Langsung ajaa ya kita keresepnya :

Bahan-bahan :

240gr mentega / margarin (min blue band)
200gr gula pasir
3 butir telur (apabila mau membuat separuh adonan gunakan 2 telur)
250gr terigu serbaguna / segitiga biru
100ml susu cair / 40ml susu kental manis larutkan dengan 60ml air
1sdt baking powder

Cara membuat :

1. Siapkan cetakan cupcake dan beri kertas cup, adonan ini untuk 30buah cupcake ukr 6cm

2. Set oven disuhu 170dercel

3. Aduk terigu dan baking powder, sisihkan

4. Siapkan mangkuk masukkan mentega dan gula mixer sampai pucat, masukkan telur 1/1. Memasukkan telur secara bersamaan akan membuat telur tidak akan tercampur sempurna dengan mentega. Mixer mentega dan telur sampai kaku dan gula benar-benar larut

5. Masukkan susu cair, aduk rata

6. Masukkan terigu sambil diayak dan aduk perlahan

7. Panggang selama 20mnt / sampai matang

8. Beri toping sesuai selera, saya menggunakan butter cream dan beberapa hiasan seperti buah , oreo dll untuk mempercantik cupcakenya.

Selamat mencoba yaa !! ^_^

OISHI cake and cookie
Location: Temanggung, Temanggung Sub-District, Temanggung Regency, Central Java, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com